Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Kamis, 28 April 2011

Tanaman Bunga Berbuah Rambutan

Masih ingat lagu “Daun sirih buah semangka”? Ya, lagu yg cukup beken di era 80-90 an.Aneh! Pagi ini saya menemukan hal yg serupa tapi ini betulan, bukan sebuah lagu. Di depan rumah saya, ada pohon bunga (namanya nggak tahu) yg hidup “rukun” berdekatan dengan pohon rambutan. Pohon rambutannya sudah berbuah berbuah beberapa kali tiap musim rambutan dan memberikan manfaat bagi banyak orang…he…he..Ya soalnya tumbuh dekat sekali dengan jalan. Jadi ya, kalo sedang berbuah ya banyak memanfaatkannya…he..he! Sedang pohon bunganya, selalu berbunga…meski tidak terawat sehingga rantinggnya kemana-mana, termasuk ke pohon rambutan.
Dan inilah yg terjadi, hasil “selingkuh” pohon bunga dan rambutan menghasilkan bunga berbuah rambutan. Sayang, karena anak saya ingin segera menunjukkan kepada saya, sehingga bunga berbuah rambutan di petik! Wah, kalo masih di pohonnya mungkin bisa bikin heboh! Padahal itu hanya proses penyerbukan silang antara bunga dan rambutan. Aneh? Entahlah.
Ini hasil foto pohon rambutan dan bunga serta hasil “selingkuh”nya… (saya simpan dalam lemari es biar awet, siapa tahu ada wartawan yg ingin lihat…).


Gambar1. Pohon Bunga dan Rambutan yg berdekatan

Gambar 2. Bunga berbuah rambutan


Sumber: www.bos-sulap.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More