Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Jumat, 08 April 2011

Bursa Ketum PSSI: Manuver Dimulai

Foto: Wakil Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif/Koran SI
JAKARTA - Kandidat pengurus baru PSSI periode 2011-2015 mulai menebar jaring dukungan. Beberapa nominator baru memilih menunggu, tapi sejumlah nama terus melakukan manuver.

Pendaftaran bakal calon pengurus PSSI akan dibuka empat hari lagi, mulai 12 sampai 17 April. Calon memang diberi waktu lima hari untuk melengkapi berbagai dokumen. Proses verifikasi kelayakan bakal calon akan dimulai 18 April selama lima hari.

Kemudahan regulasi sudah diberikan Komite Normalisasi PSSI (KN-PSSI). Bakal calon hanya butuh satu dukungan anggota PSSI yang berjumlah sekitar 400. Namun, mereka harus saling sikut untuk mendapatkan simpati 100 anggota pemilik suara. Sebab, mereka yang berhak menetapkan status pengurus baru.

Beberapa nama kandidat suksesor Ketua Umum (Ketum) PSSI Nurdin Halid sebelumnya bermunculan. Sedikitnya delapan nama siap bertarung memperebutkan kekuasaan di PSSI. Mereka adalah Arifin Panigoro, George Toisutta, Nirwan D Bakrie, Diza Rasyid Ali, Sutiyoso, Sumaryoto, AA Manindaan, dan GH Sutejo.

Namun, FIFA akhirnya membekukan status pencalonan Arifin, Toisutta, Nirwan, juga Nurdin melalui rilis dan surat resmi pada Senin (4/4/2011). Mereka sebelumnya sudah dibekukan oleh Komite Banding, tapi isyarat toleransi diberikan KN-PSSI.

Sehari sesudah pengumuman rencana pendaftaran calon pengurus baru dibuka, Rabu (6/4/2011), beberapa nama baru mulai bermunculan. Wakil Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengaku siap dicalonkan. Iman berharap pengurus baru PSSI dihuni figur profesional dengan asumsi jauh dari kepentingan politis.

”Posisi saya sebenarnya menunggu. Kalau ada anggota yang bersedia mencalonkan, maka saya siap maju. Saya berharap pengurus PSSI berasal dari kalangan profesional. Tapi, saat ini saya tetap fokus ke timnas,” kata Iman.

Ungkapan serupa juga dilontarkan Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) Rahim Sukasah. Posisi Rahim juga saat ini menunggu respons dari anggota PSSI. Mantan ketua BTN tersebut mengatakan, bila respons masyarakat positif maka gerilya untuk mencari dukungan akan dilakukan.

”Kalau mendapat dukungan dari masyarakat dan anggota, maka saya siap maju dalam bursa pemilihan ketum PSSI. Saya segera mencari dukungan kalau ada sinyal. Saya hanya ingin memajukan sepak bola nasional,” jelasnya.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More