Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Jumat, 08 April 2011

Jenazah Dikubur 26 Tahun Utuh, Diidentikkan Mistik

Makam KH Abdullah Mu'min (Okezone) 
TANGERANG - Jenazah KH Abdullah Mu'min di Jalan Garuda Pintu Air, RT 03/02 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, masih utuh meski sudah terkuburselama 26 tahun. Warga pun mengidentikkannya dengan kekuatan mistik tertentu.

Ahmad Fathi, putra kelima almarhum KH Abdullah Mu'min mengatakan, sejak banyak orang mengetahui kejadian itu, kini makam Abdullah yang sudah dipindah, kerap dikunjungi para peziarah. Mereka datang dari wilayah Tangerang, Bogor, Jakarta, bahkan ada yang datang dari luar Pulau Jawa seperti Padang.

Menurutnya, rata-rata para peziarah memiliki persepsi sendiri. Ada yang mengatakan jasad ayah saya wangi dan harum. Biasanya yang mengatakan itu adalah para guru atau ulama juga. Ada pula yang ingin membangun makam Kiai Abdullah yang dikubur berdampingan dengan istri keduanya, Masnawi dan anak kelimanya.

"Ada warga Padang yang datang bahkan menawarkan kepada kami agar makam ayah saya dibangun lebih baik dan biaya pembangunan akan ditanggung mereka. Namun� tawaran itu kami tolak dengan berbagai alasan. Kami hanya ingin makam ayah seperti apa adanya yang mencirikan kesederhanaan dirinya," jelas Ahmad.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh M Ikbal, cucu Kiai Abdullah. Dia mengatakan, pihak keluarga selalu menjaga makam Abdullah karena takut ada hal yang tidak diinginkan.

Bahkan para peziarah yang datang, ditanya kepentingannya. Pasalnya lanjut Ikbal, dia tidak ingin makam ayahnya itu dijadikan tempat kramat yang berujung kepada kemusyrikan sehingga menyesatkan.

"Kami akan merasa senang, jika peziarah yang datang mendoakan Kiai Abdullah dan bukan karena niat dan tujuan lain," ucapnya.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More