Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Rabu, 13 April 2011

Jangan Sampai Salah Tulis Kode Soal UN

Image : Koran SI.JAKARTA - Tahun ini, pemerintah menggunakan lima paket soal dalam ujian nasional (UN).

Tak usah khawatir, paket-paket soal itu setara kok nilai kesulitannya. Yang perlu kamu perhatikan adalah, jangan sampai kamu salah atau lupa menulis kode soal di lembar jawaban ujian nasionalmu (LJUN).

"Kode soal ini berkaitan dengan proses penilaian. Oleh karena itu, saya harap peserta UN tidak salah atau lupa menuliskan kode soal di LJUN mereka," kata anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Mungin Eddy Wibowo, di Gedung Kemendiknas, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Mungin menegaskan, keberadaan lima paket soal seharusnya tidak perlu membuat para siswa dan tenaga pendidik khawatir atau takut. Dia memastikan, kelima paket soal telah dirancang sedemikian rupa dengan derajat kesulitan soal yang setara. "Penerapan lima paket soal ini hanya sebagai antisipasi kebocoran soal UN," kata Mungin mengimbuhkan. 

Dia juga mengingatkan, yang terpenting dalam mengerjakan soal-soal UN adalah yakin pada diri sendiri. "Jika kita sudah mempersiapkan diri dengan baik, maka kita akan bisa menyelesaikan UN dengan baik. Kuncinya percaya diri," ujarnya menandaskan.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More