Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Kamis, 14 April 2011

Google Mulai Berinvestasi di Bidang Tenaga Surya

Ilustrasi (foto: www.eng.fsu.edu)BERLIN - Google telah melakukan investasi jutaan Euro pada sebuah bangunan tenaga surya yang berlokasi di luar kota Berlin, Jerman.

Perusahaan internet raksasa tersebut mengatakan bahwa investasi tersebut merupakan proyek pertama mereka untuk bidang energi bersih di Eropa. Demikian seperti yang dikutip dari Net Imperative, Senin (11/4/2011).

Google mengatakan kalau mereka akan menggelontorkan dana sebesar 3,5 juta Euro untuk pembangkit tenaga surya terbesar di Jerman, yang berlokasi di Brandenburg, daerah sekitar Berlin.

"Sampai awal era 90-an, tempat tersebut digunakan sebagai tempat pelatihan militer Rusia. Kami senang kalau tempat itu sudah memiliki fungsi baru," tulis pihak Google di European Public Policy Blog.

Google juga mengatakan bahwa tempat tersebut mampu menyediakan listrik bagi 5 ribu rumah di sekitar wilayah tersebut. Akan tetapi investasi tersebut masih membutuhkan persetujuan dari pihak berwenang di Jerman. Sebelumnya di Amerika Serikat Google juga telah berinvestasi dalam proyek tenaga angin.

Pengumuman ini hadir setelah pemerintah Jerman sibuk mengurusi kebijakan akan tenaga nuklir, di tengah-tengah bencana nuklir yang kini sedang melanda Jepang.

Sebelumnya, Kanselir Angela Merkel mengumumkan penambahan tiga bulan masa berlaku untuk 17 reaktor nuklir di Jerman, serta menunda tujuh pemeriksaan keamanan di reaktor-reaktor tersebut.

"Semakin cepat Jerman menyingkirkan tenaga nuklir, semakin baik," ujar Kanselir Merkel.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More