Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Kamis, 14 April 2011

Material Bodi Jet Tempur Dipindah ke Laptop Samsung

Samsung notebook serie 9JAKARTA - Apa jadinya bahan yang biasa dipakai untuk membuat jet tempur dipakai untuk laptop? Jawabannya bisa saja. Samsung yang berhasil mewujudkannya.

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan Notebook Seris 9, yang diklaim menggunakan bahan yang disebut dengan Duralumin. Bahan ini diklaim yang biasa digunakan untuk membuat jet tempur.

"Bahan Duralumin ini 2 kali lebih kuat dibandingkan dengan bahan alumunium biasa. Namun demikian bahan ini jauh lebih ringan dari bahan yang pernah dipakai notebook selama ini," klaim Felix Ignatius Tanuwihardja, Product Manager Samsung Notebook, di Jakarta, Selasa (5/4/2011).

Dijelaskan oleh Felix, notebook Series 9 ini memiliki bobot 1,31 Kg dengan ketebalan hanya 16,3 mm (0,64 inci). Dengan ukuran layar 13 inci, tak salah jika notebook ini selain ringan juga hadir dengan desain yang unik dan sangat elegan dengan tingkat sudut yang tak putus.

Samsung yang selama ini dikenal sebagai produsen panel LCD nomor satu di dunia, turut disematkan di laptop yang 75 persen komponennya diproduksi Samsung. Layarnya menggunakan superkontras rasio (1300:1) yang mempunyai 16 juta warna hidup, ini belum termasuk teknologi HD-LED Backlight Superbright Plus.

"Di notebook Series 9 ini, Samsung mengusung tiga keunggulan yang ditawarkan, yaitu Brightnes, Faster, dan Longer. Untuk brightnes, kami yang terdepan dalam produksi panel LCD menjamin laptop ini jauh lebih terang dari produk sejenis," cetusnya.

Sedangkan faster, dengan menggunakan teknologi yang disebut dengan FastStar, Felix mengatakan bahwa Series 9 hadir dengan boting yang 60 persen jauh lebih cepat. Nah, untuk longer, di komputer jinjing ini daya tahan baterainya dua kali jauh lebih awet dari laptop yang ada di pasaran.

"Karena teknologi yang kami punya mampu melakukan 1.000 kali cyling atau dua kali lebih banyak dari baterai yang ada. Satu kali cyling sendiri maksudnya adalah, setiap baterai yang dipakai sampai habis lalu dicash lagi," tandasnya.

Sementara jeroannya, di laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi kedua. Serta memori 126GB Solid State Drive sebagia media ruang penyimpananya.

Karena tingkat ketipisannya yang mampu menyaingi MacBook Air, serta desainnya yang aerodinamis dengan sentuhan nan elegan, tak salah bahwa Samsung Series 9 mensasar kalangan premium, ekesekutif muda. Samsung membanderolnya dengan harga USD1.600 dengan garansi 3 tahun.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More