Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Selasa, 26 April 2011

Kutipan Kalimat Einstein oleh Mourinho untuk Motivasi Pemain

Jose Mourinho / Foto: DaylifeMADRID - Jose Mourinho seakan tak pernah kehilangan akal. Ternyata, pelatih Real Madrid ini mengutip kalimat ilmuwan legendaris, Albert Einstein, guna memotivasi para pemainnya untuk meraih kemenangan.

Julukan The Special One yang disandang Mourinho memang tepat. Berstatus pelatih yang baru mendarat di Santiago Bernabeu di awal musim, Mourinho sukses mempersembahkan trofi Copa del Rey yang kali terakhir direngkuh Madrid pada 1993 silam.

Tengah pekan lalu, El Real menaklukkan Barcelona 1-0 di partai final yang digelar di markas Valencia, Mestalla. Ya, gol tunggal Cristiano Ronaldo di menit 103 yang telah mengantarkan Madrid menjadi juara.

Jelang leg pertama semifinal Liga Champions, lagi-lagi melawan Barca, Mourinho tak segan membeberkan bagaimana caranya memotivasi semangat para pemain. Pelatih asal Portugal rupanya mengutip kalimat yang dirilis Einstein.

“Saya adalah seorang motivator alami. Pertama, saya harus memotivasi diri sendiri dan kemudian, saya memotivasi pemain-pemain saya,” Mourinho mulai mengumbar rahasianya, dikutip dari realmadrid.com, Rabu (27/4/2011).

“Sebelum final Copa del Rey, yang saya katakan pada mereka adalah pernyataan yang dibuat Einstein: “Ada sebuah dorongan yang lebih kuat daripada uap, listrik dan energi atom... keinginan.”

“Belum lama ini, saya juga berbicara di salah satu televisi dan saya katakan, saya masih pelatih yang sama ketika kalah 5-0 dari Barcelona, dua bulan lalu. Saya pekerja keras dan memanfaatkan banyak waktu untuk membantu orang-orang di sekitar saya. Tapi, saya adalah pelatih tim ini dua bulan lalu, itulah sebabnya saya tidak menerima anggapan bahwa saya memiliki ramuan ajaib,” tuturnya.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More