Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Sabtu, 09 April 2011

Mobil Listrik Unik Berdesain Klasik

(foto: Autoblog.com)
TOKYO– Di tengah semakin menipisnya cadangan miyak bumi dan lingkungan yang udaranya semakin lama makin tak bersahabat, mobil listrik saat ini bisa dijadikan sebagai salah satu solusi.

Beberapa pabrikan mobil telah membuatnya, dengan desain menarik dan futuristic khas mobil masa depan. Namun yang dilakukan oleh sang pembuat pada mobil bernama Mitsuoka Himiko Roadster ini sedikit unik.

Pasalnya, TGMY malah mendesain sebuah mobil listrik dengan bentuk dengan mobil lawas alias klasik. TGMY perusahaan yang bertanggung jawab terhadap konversi tersebut mengklaim Justru dengan membuatnya tampil bak mobil tua, mobil tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Mobil yang menggunakan basis Mazda Miata ini menggusur mesin bawaan, empat silinder DOHC yang memiliki kapasitas 2.000 cc serta menggunakan transmisi manual 6 kecepatan. Gantinya menggunakan motor listrik bbuatan Azure Dynamic yang lantas dikawinkan dengan gearbox 2 kecepatan.

TGMY seperti dikutip dari Autoblog Senin (07/02/2011) mengatakan, bahwa mobil tersebut dapat menjangkau jarak 341,8 mil dalam kondisi baterai terisi penuh. Arus listrik yang diperlukan untuk mendorong mobil tersebut lantas disimpan di baterai lithium polymer buatan Shigera baterai Inc.

Rencananya, mobil dengan dua tempat duduk, yang akan tampil pada pameran mobil listrik, Japan EV Show 2001 tersebut akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Namun pihak TGMY  belum merinci berapa harga jual dari mobil unik itu.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More