Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Rabu, 13 April 2011

MEMENTINGAKN SATU PROVINSI DAN MENGORBANKAN BANYAK PROVINSI

Soal UN. (Foto : Ist)Kenapa sih Ujian Nasional ini selalu menjadi permasalahan yang tiada hentinya…? Pasti Ujian Nasional menjadi salah satu topic yang panas setiap tahunnya,mau sampai kapan hal ini terus terjadi??
          Dari tahun ke tahun Pemerintah selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,tetapi semua itu terlihat seperti tak ada hasilnya. Hingga munculnya wacana yang menyebutkan bahwa Ujian Nasional tahun 2010/2011 ini terdapat empat paket soal untuk setiap Mapel sekolah SMA dan sederajat. Selain itu, mempersempit pelaksanaan Ujian Nasional menjadi empat hari saja, padahal di balik semua itu banyak sekali yang mengeluhkan kebijakan yang telah di ambil. Selain itu, hal ini terlalu memberatkan para peserta Ujian karena dengan keadaan yang semakin siang akan mengurang konsentrasi para peserta. Menurut saya,apa tidak sebaiknya langkah yang harus di ambil oleh Mendiknas itu untuk mengurai Mapel yang dari tahun ke tahun bahwa hari pertama dua Mapel menjadi  satu hari satu Mapel? Tetapi kenapa bukannya mengurai malah sebaliknya menambah satu hari lagi untuk dua Mapel?
          Apa karena hari jumat itu libur? Tetapi kenapa tidak hari sabtunya saja? Masih banyak provinsi di Indonesia yang  menentukan hari kerja itu enam hari, walaupun saya tahu hari kerja di Jakarta hanya lima hari tetapi apa itu tidak disebut bahwa Mendiknas itu mementingkan satuProvinsi dan mengorbankan banyak Provinsi di Indonesia? Mungkin ada kalanya Mendiknas harus memikirkan kembali keputusan yang telah di sebarluaskan!

Sumber: www.penelusuranilmu.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More