Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Selasa, 01 Maret 2011

Nokia C6, Sabet Ponsel Ramah Lingkungan

Nokia C6
ESPOO - Banyak produsen yang sudah mulai memikirkan untuk membuat ponsel yang ramah lingkungan, walaupun tidak jarang yang masih mengabaikannya. Sebuah survei menklasifikasi, ponsel apa yang termasuk golongan 'Hijau'.

Dari survei yang dilakukan oleh GoodGuide, ponsel paling 'hijau' saat ini diraih oleh Nokia C6. Ponsel tersebut memang hanya mendapat rating 7,7 dari 10 yang merupakan angka maksimal. Angka ini juga menempatkan C6 menjadi posisi tertinggi.

Dikutip melalui Phone Arena, Sabtu (26/2/2011), sementara itu Samsung Blue Earth harus puas berada di posisi runner-up dengan rating 7. Disusul kemudian dengan rating 6,6 yang ditempati oleh Motorola Citrus.

GoodGuide melakukan penilaian yang digunakan antara lain terkait dengan konsumsi power, penggunaan material daur ulang, packaging alias kemasan serta apakah ponsel-ponsel tersebut masih menggunakan material berbahaya atau tidak.

"Ponsel-ponsel yang berada di peringkat rendah tidak memiliki fitur yang mengakomodir lingkungan dan vendronya juga tidak fokus untuk mengurangi dampak dari pembuatan ponsel terhadap lingkungan," tukas GoogGuide.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More