Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Selasa, 22 Maret 2011

Desain Dua Mobil Kia Raih Penghargaan Tertinggi

(foto: IST) SEOUL– Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors, tahun ini dikabarkan telah memperoleh penghargaan tertinggi untuk dua kategori dalam kompetisi red dot design di Jerman.

Kompetisi design yang paling bergengsi dengan juri dari pakar desain internasional ini memberikan penghargaan red dot kepada Kia Sportage compact CUV dan sedan Kia Optima.

Para juri memberikan sebuah penghargaan khusus untuk sedan mid size kia Optima terbaru, yang diklaim red dot 2011 sebagai ‘the best of the best’, dalam sebuah ajang kompetisi tertinggi yang hanya diberikan untuk produk terbaik di setiap kategori dengan kriteria yang sangat ketat.

Penghargaan ini menambah jumlah penghargaan yang telah diterima sebelumnya menjadi 4 buah penghargaan red dot. Sebelumnya Kia Venga mendapatkan penghargaan di tahun 2010 dan Kia Soul di tahun 2009. Kia Optima dan Kia Sportage juga memanangkan 2011 iF Product Design Awards pada bulan Desember lalu.

“Kami sangat bangga atas penghargaan red dot untuk New Kia Optima dan Sportage. Sebuah penghargaan yang sangat tinggi dari kerja keras tim design internasional dan juga menambah keyakinan dari strategi desain kami,” ujar Peter Schreyer, Chief Designer, Kia Motors Corporation.

“Sepantasnya kami sangat senang dengan penghargaan ‘the best of the best’ untuk sedan baru kami. Kia Optima memancarkan energi, ketegasan dan perpaduan bentuk yang sederhana dengan garis yang mengalir dan elegan namun dengan bentuk yang tidak rumit dan sangat menarik perhatian mata dengan berbagai cara, ibarat jas Italia yang dijahit dengan sempurna dalam dunia fashion,” lanjutnya.

Senior Executive Vice President & COO Kia Motors Corporation, Thomas Oh, menggarisbawahi pentingnya desain dalam posisi market produk Kia. “Penghargaan desain red dot ini adalah kesuksesan fantastis untuk merek kami. Mereka mewakili dukungan pihak independent untuk desain inovatif dan value for money untuk kendaraan Kia. Khusus penghargaan untuk Kia Optima, akan menambah momentum kami dalam peluncuran sedan baru kami di segmen-D yang sangat kompetitif diseluruh dunia.”

Penghargaan design produk red dot adalah salah satu kontes design ternama di dunia dan telah diselenggarakan oleh Pusat Desain Nordrhein-Westfalen, Jerman sejak tahun 1955. Tahun ini, sekitar 1.700 produsen dari 60 negara yang bergerak di berbagai sektor produk dengan total 4.433 jenis barang bersaing untuk mendapatkan penghargaan.
 Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More