Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Selasa, 29 Maret 2011

Menkeu Siap Tunda Aliran Dana Buat PSSI

JAKARTA - Kementerian Keuangan nyatakan siap, jika memang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora) ingin menunda penyaluran dana kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dirjen Perbendaharaan Agus Suprianto menjelaskan, jika masalah pencairan dana bagi PSSI adalah wewenang dari menpora karena Daftar Isisan Pelaksana Anggaran (DIPA) ada ditangan Menegpora Andy Mallarangeng.

Karenanya, Agus menjelaskan jika memang Menegpora tidak mengizinkan dana tersebut cair, maka kementerian keuangan tidak akan mencairan. "Kalau pencairan dana iya ke kita, iya keputusan memang ada ditangan Menegpora, kalau Menegpora minta tidak cair, ya kita tidak akan mencairkan," ujar Agus kala dihubungi di Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Menurutnya hal itu memang diperbolehkan karena itu merupakan hak pengguna anggaran yang dalam hal ini adalah Menegpora. "Itu terserah, itu kan kewenangan pengguna anggaran," jelasnya.

"Ya, tapi itu kan bukan kewenangnan kami, dirjen perbendaharaan untuk cair atau tidak itu kewenangan pengguna anggaran itu kan pengguna yang bersangkutan, kalau saya cuma mengingatkan saja, kalo belum cair," imbuhnya.

Agus menambahka,n jika memang dana tersebut tidak dicairkan maka dirinya tidak dapat melarang, hanya saja dnegan tidak cairnya dana tersebut maka akan berpotensi menurunkan penyerapan. "Ya saya tidak bisa melarang, tapi secara umum saya cuma bisa himbau jika nanti penyerapan rendah," ujar Agus.

Sebelumnya, dikabarkan jika kisruh di dalam PSSI tak kunjung usai, maka Menegpora akan menunda keluarnya dana bagi PSSI periode 2011-2015.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More