Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Rabu, 02 Februari 2011

NASA: 1.000 Planet Lebih di Luar Tata Surya

WASHINGTON - Laporan NASA menunjukkan bahwa bahwa jumlah planet kecil dan sistem planet lebih banyak dari penelitian sebelumnya.

NASA merilis data baru dari teleskop Kepler pada lebih dari 1.000 planet di luar tata surya kita. Meski belum dikonfirmasi sebagai planet tapi para astronom mengestimasi kalau 90 persen dari temuan teleskop Kepler akan segera diverifikasi. Demikian seperti yang dikutip dari Associated Press, Kamis (3/2/2011).

Kepler, yang diluncurkan pada tahun 2009, telah mengorbit matahari antara Bumi dan Mars, mencari planet yang mirip dengan Bumi sejak tahun 2010. Kepler telah menemukan lebih banyak planet kecil dibandingkan planet raksasa.

Para astronom mengatakan bahwa beberapa dari planet temuan ini ukurannya mirip dengan Bumi,yang berarti memiliki potensi lebih baik untuk menopang kehidupan.

"Meski Kepler belum menemukan planet yang ukurannya betul-betul mirip dengan Bumi, hasilnya menuju ke arah sana," ujar Jonathan Fortney dari University of California, Santa Cruz,

"Informasi baru ini memberikan kita pijakan kuat untuk harapan dunia baru yang menyerupai Bumi," ujar Debra Fischer dari Yale University, yang juga seorang ahli dari NASA.

"Saya merasa berbeda hari ini, mengetahui hasil-hasil observasi terbaru Kepler," tambah Fische.

Sumber: www.okeozne.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More