Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Rabu, 02 Februari 2011

Microsoft Apresiasi Penjual PC dengan Software Asli


JAKARTA - Microsoft memberikan penghargaan atas komitmen salah satu toko penjualan komputer yang menjual komputer dengan software asli.

Penghargaan yang bertajuk StarShop Award ini merupakan yang pertama kali di gelar di Mangga Dua dengan terlebih dahulu melakukan survei terhadap 200 dealer komputer di mal tersebut. Dari angka tersebut, sebanyak 60 dealer komputer teridentifikasi menjual dan mempromosikan PC baru yang di-instal dengan software asli.

"Star Shop merupakan bukti apresiasi kami karena pelanggan mencari dealer-dealer yang dapat dipercaya dan mampu memenuhi kebutuhan mereka sehingga tidak lagi memiliki kekhawatiran meskipun mereka memiliki keterbatasan pengetahuan akan software asli," ujar Elizabeth Wirapranata, Genuine Software Initiative Lead PT. Microsoft Indonesia, dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (1/2/2011).

Menurut Elizabeth, ini merupakan kali kedua Star Shop di adakan sejak program ini di mulai pada Juni 2010.

"Jumlah StarShop terus bertambah dan tujuan kami adalah memberikan penghargaan kepada semua dealer komputer. StarShop terdaftar dalam program Microsoft Partner Network (MPN) dan kemampuan untuk membangun pengalaman positif pelanggan dengan teknologi kami yang telah disertifikasi," tambah Elizabeth.

Quantum Computer yang berlokasi di Mal Mangga Dua, terpilih kembali dari ratusan dealer komputer di Jakarta dan Bandung yang disurvei pada tahap kedua program StarShop.

"Kami menghargai pendekatan yang dilakukan oleh Microsoft terhadap para pengusaha komputer terkait dengan masih tingginya tingkat pembajakan software di Indonesia. Semoga  dengan diberikannya penghargaan (reward) kepada para pengusaha yang menjalankan usahanya dengan benar dapat menjadi pemicu bagi pengusaha lainnya untuk dapat mulai berbisnis dengan benar," ujar Kartarina Yantisuwarningsih dari Quantum Computer.

Menurut Kartarina, sejak berpartisipasi dalam Microsoft Partner Network (MPN), Quantum Computer telah berkomitmen untuk menyediakan pengalaman komputasi terbaik seperti yang diharapkan pelanggan. Hal itu hanya bisa diwujudkan hanya dengan software asli dan resmi, sehingga pelanggan tidak perlu lagi meragukan kehandalan maupun keamanannya.

"Ketika pelanggan datang ke toko dengan software bajakan pada PC mereka, kami melihatnya sebagai kesempatan untuk memberikan edukasi mengenai keuntungan menggunakan software asli. Tak sedikit pelanggan yang tidak tahu nilai yang mereka dapatkan, dan dengan edukasi mereka mulai memahami mengapa menggunakan software asli merupakan sebuah investasi," tambah Kartarina.

Ditegaskan oleh Chairman Apkomindo, Suhanda Wijaya, sebenarnya tidaklah sebanding bagi para pengusaha komputer antara resiko dan keuntungan (pada umumnya tidak memiliki keuntungan) untuk melakukan instalasi software pada unit hardware yang dijual.

"Peran konsumen pengguna komputer sangatlah menentukan untuk menekan tingkat pembajakan software dengan menolak untuk menggunakan software bajakan. Dengan demikian diharapkan dapat tercipta iklim usaha yang kondusif," tandas Suhanda.

Microsoft Partner Network menunjukkan komitmen Microsoft untuk kesuksesan para mitranya di seluruh dunia. Program ini menawarkan sebuah kerangka kerja kemitraan yang terintegrasi dengan mengakui keahlian mitra, penghargaan terhadap kontribusi yang dilakukan para mitra di pasar teknologi, dan memberikan nilai lebih untuk membantu mitra memberikan kontribusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka.

Microsoft Partner Network merupakan sebuah program berbasis komunitas dengan lebih dari 640,000 mitra organisasi di seluruh dunia. Fokus dari program ini adalah menghadirkan sebuah lingkungan kepada mitra yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan kemampuan melalui pengembangan hubungan yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis dan pelanggan mereka, meningkatkan hunbungan secara real-time dan dukungan melalui komunitas, serta menyediakan nilai bisnis dan solusi-solusi inovatif berbasis produk dan teknologi Microsoft kepada pelanggan.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More