Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Selasa, 14 Desember 2010

Game Zombie Farm Capai 7,3 Juta Unduh di iPhone



SAN FRANSISCO - Beberapa hari lalu Apple meluncurkan daftar aplikasi terlaris iPhone tahun ini. Angry Bird memang menduduki posisi puncak, namun salah satu aplikasi freemium yang laris adalah Zombie Farm.

Zombie Farm merupakan sebuah game yang mengombinasikan keunikan game Farmville dengan penambahan karakter zombie di dalamnya. Di sisi lain, gamer dimungkinkan untuk bercocok tanam, namun untuk memperhebat persaingan, atau sekedar mellindungi tanaman dari para pembajak dan alien, gamer juga dimungkinkan menggunakan zombie untuk menyerang dan merusak tanaman milik tetangga.

Game tersebut dipercaya mampu menghadirkan ketegangan yang lebih besar ketimbang hanya bermain Farmville. Tidak heran jika kemudian Zombie Farm mulai menarik untuk di download. Hingga November lalu, Zombi Farm sempat mencapai 7,3 juta download, atau naik sekira 25 persen per bulan dibandingkan Oktober, yang hanya mencapai 6 juta download.

Tidak hanya jumlah pengunduh, saat ini Zombie Farm telah berhasil meraih sekira dua juta pengguna aktif setiap bulannya. Angka ini diperkirakan mengesankan peningkatan sekira dua kali lipat setiap bulan sejak game tersebut diluncurkan pertama kali pada Februari.

Dalam data pengembang, seperti dikutip melalui TechCrunch, Rabu (15/12/2010), seluruh pengguna telah menghabiskan sekira 2,76 miliar menit hanya untuk memainkan game tersebut. Dalam kurun waktu tersebut, setidaknya terdapat 61,5 juta serangan zombie yang dilakukan oleh para gamer.

Pengembang Zombie Farm adalah Playforge, perusahaan yang didirikan oleh Vince McDonnell dan istrinya. Kabarnya keduanya sedang mengalami masalah keuangan, bahkan hampir kehilangan rumah, ketika mereka sedang mengembangkan game tersebut. Sayangnya McDonnelle menolak untuk memberikan informasi detil mengenai penghasilan yang didapatnya dari game itu.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More