Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Selasa, 21 Desember 2010

Akuisisi Intel dan McAfee Selangkah Lagi

WASHINGTON - Akuisisi perusahaan chip Intel dengan perusahaan keamanan jaringan McAfee diprediksi akan terjadi dalam waktu cepat. Pasalnya Intel telah mendapat persetujuan dari regulator di AS.

Dilansir melalui Yahoo News, Rabu (22/12/2010), Intel mengatakan jika komisi perdagangan di AS, Federal Trade Commission (FTC), telah menyetujui akusisi Intel dan McAfee yang diprediksi bernilai USD7,86 miliar.

"FTC telah menyimpulkan keputusan akhir atas akuisisi Intel dan McAfee, setelah melalui berbagai macam pertimbangan. Semua telah diputuskan dengan jelas," ujar VP Investor Relation Intel, Kevin Sellers.

Namun begitu masih ada satu langkah lagi yang harus ditunggu Intel dengan sabar, yaitu persetujuan dari komisi perdagangan di Eropa.

"Kami memang masih harus menunggu. Oleh karena itu kami masih melakukan pembicaraan dengan staf komisi Eropa seiring dengan pertimbangan yang masih berjalan di sana," ujar Sellers.

Akuisisi Intel dan McAfee ini telah bergulir sejak Agustus lalu. Saat ini Intel masih tercatat sebagai penguasa 80 persen chip komputer di seluruh dunia dan McAfee masih dikenal sebagai produsen software antivirus terbesar di dunia.

Intel memutuskan untuk membeli McAfee senilai USD7,68 miliar. Ini merupakan akuisisi terbesar yang dilakukan Intel sepanjang 42 tahun berdirinya perusahaan semikonduktor itu. Akuisisi ini juga dianggap sebagai sebuah langkah yanng cukup mahal untuk membuktikan komitmen Intel menjual lebih banyak chip ke dalam PC dan server.

Jika kesepakatan ini rampung, McAfee akan membantu Intel meningkatkan performa keamanan dalam chip-nya. Seperti diketahui, chip Intel menguasai sekira 80 persen PC dan server dunia. Selain itu, Intel juga akan menjadikan McAfee sebagai 'lahan uang' baru. Intel berencana untuk menjual software McAfee bersamaan dengan penjualan chip PC dan gadget internet lainnya.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More