Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Rabu, 29 Desember 2010

5 Ditangkap saat Hendak Menyerang Pemuat Kartun Nabi

International


KOPENHAGEN - Kepolisian Denmark dan Swedia berhasil menghalau plot penyerangan yang ditujukan kepada suratkabar yang mempublikasikan kartun Nabi Muhammad. Lima orang berhasil diamankan dalam penangkapan ini.

Lima orang yang ditangkap tersebut bermaksud untuk menembaki orang sebanyak mungkin di suratkabar yang memuat kartun Nabi Muhammad. Penangkapan ini berlangsung di Kopenhagen, Denmark dan Stockholm, Swedia.
Pihak intelijen Denmark mengaku telah melakukan pengawasan terhadap empat pria di negara tersebut. Mereka ditangkap dalam dua operasi terpisah di Ibukota Denmark, Kopenhagen. Operasi ini juga berhasil mengamankan senjata otomatis, peredam serta amunisi.
Sementara Kepolisian Swedia berhasil menangkap seorang pria di Stockholm. Pria warga negara Swedia keturunan Tunisia itu di duga memiliki niatan yang sama dengan empat tersangka yang ditangkap di Denmark. 
"Ancaman serangan teror berhasil digagalkan," ungkap Kepala Dinas Intelijen dan Keamanan Denmark Jakob Scharf (PET) seperti dikutip Associated Press, Kamis (30/12/2010).
Scharf mengatakan serangan tersebut direncakan akan berlangsung akhir pekan ini. Serangan itu bentuknya diperkirakan serupa dengan aksi teror yang berlangsung di Mumbai, India tahun 2008 silam. Saat itu kelompok penyerang menewaskan 166 orang. 
"Menurut penyelidikan, rencana penyerangan itu ditujukan kepada kantor suratkabar dan bentuknya seperti serangan di Mumbai," lanjut Scharf.
Pihak PET sendiri mengatakan kelompok itu bermaksud untuk memasuki gedung dimana suratkabar Jyllands-Posten di Kopenhagen dan melakukan serangan sporadis. Keempat orang di Denmark ini akan didakwa melakukan aksi teroris.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More