Klik Salah Satu Iklan dibawah Ini 1x Untuk Menghilangkannya, Terima Kasih Atas Kebaikan Anda

Selasa, 21 Desember 2010

40% Orang Percaya Robot Mampu Gantikan Manusia

Robot Geminoid yang mirip sekali dengan manusia (foto: Telegraph)
NEW YORK - Masyarakat zaman sekarang ternyata mengaku tidak bisa hidup tanpa internet kecepatan tinggi. Ini merupakan bukti jika teknologi canggih telah memberikan dampak yang cukup signifikan dalam kehidupan masyarakat.

Survei yang dilakukan oleh Zogby International terhadap sekira 1.950 warga di AS menemukan bahwa internet berkecepatan tinggi telah mampu menyatu dengan kehidupan para responden. Buktinya, sekira 24 persen dari para responden mengaku 'tidak bisa hidup' tanpa internet.

Internet berkecepatan tinggi menduduki posisi paling atas dalam poling ini, diikuti oleh Facebook sekira 22 persen dan Google sekira 10 persen.

Jika berkaitan dengan teknologi dan layanan yang tidak bisa mereka tinggalkan, sekira 28 responden tetap memilih internet, sedangkan 18 persen responden lainnya mengaku sangat bergantung pada email.

Ketika ditanya mengenai perangkat teknologi canggih yang sangat diinginkan di tahun-tahun mendatang, sekira 24 persen responden menginginkan hiburan di ruman (home entertainment) sedangkan sekira 16 persen lebih memilih komputer.

Terkait dengan teknologi canggih masa depan, sekira 43 persen responden memprediksi jika penggunaan stem cell dan teknik kloning untuk menciptakan transplantasi organ manusia merupakan teknologi yang akan diminati.

Lalu sekira 40 persen responden juga yakin jika di masa depan chip komputer akan ditanam di tubuh manusia untuk memonitor kesehatan manusia. Selain itu, 40 persen responden percaya juga percaya jika robot akan mampu menggantikan tenaga kerja manusia suatu saat nanti.

Sumber: www.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More